Usung teknologi Powerstrike, Concave tantang pasar Indonesia

Jakarta (ANTARA News) –  Merek atau jenama asal Australia, Concave, menantang pasar perlengkapan olahraga Indonesia lewat produk utama sepatu sepak bola yang mengusung teknologi Powerstrike, dalam peluncuran di Jakarta, Jumat petang.

Teknologi tersebut diklaim telah lulus uji independen akademik di negeri asalnya mampu meningkatkan kekuatan tendangan sekira 8-15 persen dengan menyematkan titik tolak di permukaan sepatu yang bersentuhan dengan bola saat melakukan tendangan.

Kehadiran Concave di Indonesia lewat PT Concave Sukses Bersama yang memasarkan sekaligus memproduksi sepatu di pabrik mereka di Balaraja, Tangerang, juga diproyeksikan sebagai sentra pemenuhan kebutuhan pasar Asia Tenggara.

Bekal teknologi Powerstrike menimbulkan keyakinan bagi Direktur Inovasi Concave International, Volker Peter Steidle bahwa jenama besutannya tidak sekadar menjadi pelengkap dari jajaran produsen perlengkapan olahraga khususnya sepak bola semata, melainkan bisa mengubah konsep permainan yang sudah ada.

“Teknologi unik kami menimbulkan pengalaman baru yang belum pernah ditemui, dan percaya bisa membawa Conclave bukan sekadar pelengkap tetapi dapat mengubah konsep bermain sepak bola yang sudah ada,” katanya.

Teknologi tersebut diterapkan Concave ke dalam tiga seri yang mereka bawa yakni Halo, Aura dan Volt.

Tak hanya mengandalkan teknologi, Co-Founder PT Concave Suskes Bersama Bruno Saputan juga menawarkan harga yang relatif lebih terjangkau dibandingkan jenama-jenama luar lainnya untuk kelas sepatu bola.

“Kami memang meminta izin ke prinsipal untuk lebih murah karena untuk menjangkau masyarakat, rentangnya Rp600 ribu hingga Rp2 juta.Tapi yang Rp2 juta itu yang premium kulit kangguru,” ujar Bruno.

Seturut Bruno, pihaknya berharap bisa meraup sekira 10 persen pangsa pasar sepatu sepak bola di Asia Tenggara dalam kurun waktu lima tahun mendatang.

Kehadiran Concave di Indonesia juga mendapat dorongan tersendiri dengan keberadaan Givanildo Vieira de Sousa atau yang lebih akrab dikenal dengan nama panggilannya, Hulk.

Hulk sejak 28 Oktober 2018 ditunjuk menjadi duta jenama Concave setelah untuk waktu yang cukup lama ia mewakili jenama Jepang, Mizuno.

Penyerang asal Brazil itu kini berkarier di Liga Super China, bersama salah satu tim terkaya di sana, Shanghai SIPG. Musim lalu, Hulk turut menyumbangkan 13 gol saat membantu Shanghai SIPG menjuarai Liga Super China 2018.

Baca juga: Hulk bawa SIPG menang 2-1 atas Jiangsu

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019