Spesifikasi Galaxy A8S Terkuak, Tampil Keren Pakai Layar Infinity O

JawaPos.com – Samsung semakin gencar menggarap smartphone kelas menengah ke atasnya. Terbukti, perangkat yang menyasar segmen middle-up dari seri Galaxy A kembali dipersiapkan dengan layar yang revolusioner berjuluk Infinity O.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman BGR, Senin (3/12), perangkat Samsung dari lini Galaxy A yakni Galaxy A8S dikabarkan telah melewati tahapan sertifikasi dari regulator telekomunikasi Amerika Serikat (AS), Federal Communications Commission (FCC). Hal tersebut diperkuat dari GalaxyClub yang mengaku telah melihat rincian sertifikat perangkat Galaxy A8S.

Kemudian, berdasarkan screenshot yang beredar seperti pada gambar, bagian pojok kiri atas terlihat kosong. Bagian tersebut diduga akan menjadi tempat atau lubang kamera ditanamkan.

Untuk urusan spesifikasi, perangkat dengan nomor model SM-G8870 itu dikabarkan melampaui produk kelas flagship Samsung, Galaxy S10. Ya, apalagi kalau bukan urusan layar dengan konsep Infinity O.

Samsung Galaxy A8S, Samsung Galaxy A8S bocor, Layar Infinity OScreenshot sertifikasi Galaxy A8S. Tampak pada bagian kiri atas layar terlihat kosong yang kemudian diduga akan menjadi area lingkaran kamera ditempatkan. (GalaxyClub)

Layar konsep Infinity O itu memiliki lubang kecil di sisi kiri sebagai rumah kamera selfie. Konsep tersebut sejatinya akan hadir pada Galaxy S10. Namun, kehadiran layar Infinity O rupanya bocor pada Galaxy A8S.

Lainnya dari Samsung Galaxy A8S, menurut laman IndianExpress, laporan sebelumnya menyebut bahwa Galaxy A8S akan menampilkan layar Full HD Plus Infinity O 6,39 inci. Smartphone ini untuk urusan dapur pacu akan didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 710 yang dipasangkan dengan Adreno 616 GPU.

Perangkat ini disebut akan hadir dengan 6 GB RAM dipasangkan dengan 128 GB penyimpanan internal yang dapat di-upgrade hingga 512 GB melalui kartu MicroSD. Selain itu, dokumentasi menyatakan bahwa Galaxy S10 akan memiliki rasio aspek 19,5:9.

Samsung Galaxy A8S, Samsung Galaxy A8S bocor, Layar Infinity ORender konsep Samsung Galaxy A8S dengan layar Infinity O yang telah melewati tahapan sertifikasi FCC. (AllAboutSamsung)

Urusan fotografi, perangkat ini disebut akan menampilkan pengaturan triple main camera di bagian belakang, mirip dengan Galaxy A7 yang belum lama ini diluncurkan. Pengaturan ini terdiri dari sensor 24 MP yang dipasangkan dengan sensor 10 MP dan sensor 5 MP dalam orientasi vertikal. Di bagian depan, akan menampilkan sensor 24 MP untuk mengambil foto narsis.

Selain itu, Samsung Galaxy A8S kabarnya akan menjalankan sistem operasi Google Android 9.0 Pie dengan User Interface (UI) terbaru yang dikenalkan Samsung, yakni One UI skin di atasnya. Semua kebutuhan tersebut akan disokong baterai 3.400 mAh.

(ryn/JPC)