Sony Kenalkan Wireless Earphone Premium Terbaru, Bisa Diajak Berenang

JawaPos.com – Pasar earphone tanah air tampak ramai akhir-akhir ini. Plantronics meluncurkan produk terbaruya, kini giliran Sony memperkenalkan wireless earphone teranyar. Sony membawa dua varian wireless earphone untuk pasar Indonesia, yakni WH-1000XM3 dan WF-SP900. Untuk WH-SP900 bahkan diklaim sanggup diajak berenang di air asin.

Presiden Direktur Sony Indonesia Kazuteru Makiyama mengungkapkan, deretan produk terbarunya ini melengkapi line-up yang sudah ada di pasaran. “Kedua produk ini adalah update dari versi sebelumnya dengan sejumlah peningkatan,” ujarnya di acara perilisan produk wireless earphone terbaru Sony di Jakarta, Rabu (28/11).

Pada kesempatan yang sama, Ali Ichsan, department head marketing video and sound Sony Indonesia menyebut bahwa kedua produk tersebut membawa keunggulan dan peruntukan yang berbeda. “Untuk WH-1000XM3, perangkat tersebut mampu menghadirkan suara yang lebih jernih dengan fitur HD Noise Cancelling Processor QN1,” ujarnya.

Sony wireless earphone, Sony WH-1000XM3, Sony WF-SP900Produk earphone terbaru Sony, WF-SP900 (kiri) dan WH-1000XM3 (kanan). (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Dengan fitur tersebut, lanjut Ali, perangkat mampu mereduksi suara-suara yang tidak dihendaki pengguna. Misalnya suara sekitar yang mengganggu. Menariknya, perangkat ini juga dibekali dengan fitur Adaptive Sound Control.

Dengan fitur tersebut, pengguna dapat mengatur mode kala menggunakan earphone. Mode-mode tersebut adalah mode Waiting, Walking, dan Traveling. Dengan pengaturan manual ataupun otomatis, pengguna bisa mengenakan earphone dengan nyaman dalam kondisi apapun tanpa mengorbankan keselamatan atau kenyamanan.

Selain itu, WH-1000XM3 juga membawa fitur Quick attention. Fitur tersebut ditujukan untuk tetap membuat pengguna dapat berinteraksi dengan orang-orang di sekitar mereka tanpa harus mematikan musik atau melepas perangkat. Selanjutnya, perangkat WH-1000XM3 juga membawa kemampuan voice assistant yang kompatibel dengan perangkat Apple iOS dan Android. WH-1000XM3 diklaim tahan digunakan selama 30 jam nonstop dalam sekali pengecasan.

Beralih ke produk selanjutnya, WF-SP900 yang bisa diajak berenang sekalipun di dalam air asin. Perangkat ini membawa keunggulan berjuluk kebebasan untuk terhubung dan mendengar lebih lama. Pasalnya, perangkat ini tidak hanya bisa terkoneksi dengan smartphone, namun juga bisa berfungsi secara mandiri untuk mendengar musik melalui memori internal sebesar 4 GB.

Sony wireless earphone, Sony WH-1000XM3, Sony WF-SP900Demo earphone Sony WF-SP900 yang sanggup diajak berenang. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Bicara ketahanan, WF-SP900 dibekali sertifikasi IP65 dan IP68. Dengan sertifikasi tersebut, earphone true wireless ini bisa diajak berenang baik di air tawar ataupun air asin sedalam dua meter dengan kemampuan menyelam selama 30 menit lamanya. Selain berenang dan menyelam, WF-SP900 juga bisa diajak berolahraga ekstrem dengan kemampuan tahan debu.

Earphone wireless Sony WF-SP900 diklaim tahan digunakan selama 3 jam lamanya dalam satu kali pengecasan untuk koneksi bluetooth dan 6 jam lamanya untuk mode playback menggunakan memori internal. Perangkat true wireless Sony WF-SP900 dibekali dengan kotak yang berfungsi pula sebagai charging dock yang bisa bertahan hingga 15 jam penggunaan untuk mengecas perangkat tersebut.

Harga dan ketersediaan perangkat Sony WH-1000XM3 dilepas dengan harga Rp 5,999 jutaan dan akan tersedia secara online dan offline mulai awal Desember mendatang. Sementara untuk perangkat WF-SP900, earphone yang sanggup diajak berenang itu dijual dengan harga Rp 3,999 jutaan dan telah tersedia mulai pertengahan November lalu.

(ryn/JPC)