Smartphone Realme Bisa Dibeli Offline Mulai Hari Ini

JawaPos.com – Brand smartphone pendatang baru di Indonesia yang masih bersaudara dengan Oppo dan Vivo, Realme, akhirnya mengumumkan tempat penjualan offline. Kendati belum memiliki official store seperti kompetitor, agaknya konsumen tidak lagi kesulitan dan bertanya ihwal di mana bisa membeli smartphone merek Realme.

Dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Sabtu (17/11), pihak Realme Indonesia mengaku telah menggandeng kurang lebih 700 distributor jaringan toko smartphone offline. Beberapa dari mereka yakni Erafone, Telering, Happy Top Ponsel, dan lainnya. Distributor tersebut kini menjadi mitra Realme dalam menghadirkan Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1 secara offline di Indonesia.

Marketing Director Realme Southeast Asia Josef Wang mengatakan, membangun suatu kerja sama yang solid dengan partner lokal merupakan salah satu strategi terpenting dalam komitmen Realme. “Bersama-sama, kami membangun mitra strategis dengan lebih dari 700 distributor untuk menghadirkan produk kami ke anak-anak muda di Indonesia melalui toko offline,” ujarnya.

Realme, Realme Dibeli Offline, Realme IndonesiaIlustrasi: Smartphone Realme di jalur pembelian offline. (Istimewa/Realme)

Mulai hari ini, lanjutnya, anak-anak muda di seluruh Indonesia dapat membeli Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1 di 3.000 toko smartphone offline yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. “Penjualan di toko offline ini adalah strategi Realme agar anak-anak muda di Indonesia dapat dengan mudah membeli produk Realme. Anak-anak muda di Indonesia dapat membeli semua produk Realme secara offline mulai 17 November 2018 di lebih dari 3.000 toko offline di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Realme hadir di Indonesia secara resmi beberapa waktu lalu. Kendati di negara asalnya, Tiongkok, Realme masih ‘bersaudara’ dengan Oppo, Vivo, dan OnePlus, untuk pasar Indonesia pihak Realme menyebut sesungguhnya mereka berkompetisi dengan saudara mereka.

Kedatangan Realme di Indonesia juga cukup terasa. Betapa tidak, kala itu, Realme datang dengan memboyong tiga unit smartphone sekaligus untuk dikenalkan dan dijual di pasar smartphone tanah air. kehadirnyannya membawa Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1. Adapun ketiga produk itu mewakili segmen pasar masing-masing dari kelas ekonomis hingga papan atas.

(ryn/JPC)