Seri ketiga Proliga 2019 di Solo

Solo (ANTARA News) – Pertandingan bola voli seri pamungkas dari rangkaian babak reguler seri ketiga putaran kedua Proliga 2019 akan digelar di GOR Sritex Arena Solo pada 25-27 Januari.

Menurut Direktur Proliga Hanny S. Surkatti di Solo, Kamis, pehelatan seri ketiga putaran kedua Proliga 2019, Jakarta BNI 46 akan menjadi tuan rumah sembilan laga yang juga akan menjadi penentuan juara putaran kedua.

“Perhelatan seri ketiga putaran kedua di Solo akan tetap menarik, meski tidak berpengaruh lagi. Namun, justru di Solo ini merupakan pertarungan gengsi sebelum tampil di final four nanti,” kata Hanny.

Ketua Panitia Penyelanggara Proliga 2019 Solo, Ahmad Rodiq Kamil Hannum, mengatakan, panitia sudah mempersiapkan dan tim-timnya sudah mulai latihan mencoba lapangan di GOR Sritex Arena Solo.

Ahmad Rodiq Kamil Hannum, mengatakan, tim putra pada seri ketiga di Solo akan diikuti Jakarta BNI 46, Surabaya Bhayangkara Samator, Palembang Bank Sumselbabel, Jakarta Pertamina Energi, Sidoarjo Aneka Gas Industri, dan Jakarta Garuda.

Bagian putri yang akan merebutkan ranking peringkat putaran yakni Bandung Bank BJB Pakuan, ?Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi, dan Jakarta Elektrik PLN.

“Panitia pada putaran di Solo ini, akan menyiapkan rata-rata 4.000 lembar tiket masuk setiap hari,” kata Ahmad Rodiq.

Menurut pelatih Jakarta BNI 46, Samsul Jais, Tim Putra Jakarta BNI 46 hingga seri ketiga putaran kedua di Pekanbaru, Riau ?beberapa waktu lalu, belum terkalahkan di tiga laga dan menempati posisi puncak klasemen sementara.

Menurut Samsul, dua laga di Solo, BNI 46 akan menghadapi Sidoarjo Aneka Gas Industri (26/1) dan berikutnya menantang Palembang Bank SumselBabel (27/1). Dua laga di Solo tentunya jika dimenangkan Eko Permana Putra dan kawan-kawan, maka dipastikan mereka akan meraih gelar juara putaran kedua.

“Kami akan melihat kekuatan sendiri buat bekal tampil di final four nanti,” kata Samsul.

Selain itu, tambah Samsul, timnya ingin menjaga tren positif agar tetap tidak terkalahkan pada putaran kedua ini. Sehingga seri penutup putaran kedua ini, akan tetap menarik untuk disaksikan.

Menurut dia, timnya akan menjaga performa pemain menghadapi final four. Timnya akan melakukan rotasi pemain dan menjaga kondisi pemain agar tidak kelelahan menghadapi final four.

Empat tim putra sudah memastikan diri lolos final four. Keempat tim itu, yakni Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi, Surabaya Bhayangkara Samator, dan Palembang Bank SumselBabel.

Bagian putri juga sudah dipastikan empat tim tampil di babak empat besar, yakni Jakarta BNI 46, Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, dan Bandung Bank BJB Pakuan.

Baca juga: Proliga 2019, Bank Sumsel Babel tekuk Aneka Gas 3-0

Baca juga: PGN Popsivo tumbangkan Elektrik PLN 3-1

Baca juga: Proliga 2019 seri Palembang batas akhir rombak pemain
 

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019