Samsung Galaxy A9 Empat Kamera Meluncur Besok, Tebak Berapa Harganya?

JawaPos.com – Samsung Indonesia diagendakan menggelar hajatan meriah, Rabu (21/11) besok. Produk yang akan dikenalkannya ke publik tanah air adalah Samsung Galaxy A9. Galaxy A9 sendiri hadir dengan empat kamera utama yang digadang-gadang bakal menjadi penantang Huawei P20 Pro dengan tiga kamera utama.

Samsung Galaxy ‘A’ Series diketahui merupakan jajaran smarphone Samsung yang menyasar segmen menengah ke atas. Boleh dibilang, keluarga Galaxy ‘A’ merupakan varian semi flagship yang levelnya berada di bawah Galaxy ‘S’.

Berdasarkan undangan resmi yang diterima JawaPos.com, terpampang jelas produk Samsung Galaxy A9 dengan empat kamera menjadi sorotan utama. Jelas, pasalnya produk yang diluncurkan Samsung di waktu yang sama bulan lalu, Galaxy A7 2018 dengan tiga kamera sudah dipasarkan di Indonesia walaupun tanpa seremoni peluncuran.

Samsung Galaxy A9, Galaxy A9 Empat Kamera, Samsung Galaxy A9 IndonesiaKehebatan kamera Samsung Galaxy A9. (AndroidCentral)

Samsung Galaxy A7 2018 dengan Galaxy A9 kala itu diungkap di Negeri Jiran, Malaysia. Samsung Galaxy A9 ketika itu berhasil membuat publik yang mengetahui sontak kagum. Pasalnya, Samsung dengan proyek smartphone empat kameranya memang terbilang ‘senyap’.

Pasar smartphone di Indonesia akan kedatangan Samsung Galaxy A9 esok hari, namun berbeda di tempat lain. Di India, Samsung justru menghelat acara peluncuran Galaxy A9 hari ini.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, dari segi spesifikasi, Samsung Galaxy A9 mengusung layar berbentang 6,3 inci dengan panel Super AMOLED. Resolusinya FullHD Plus atau 1.080×2.220 piksel.

Dapur pacunya, perangkat ini dilepas dengan jeroan Qualcomm Snapdragon 660. Soal kemampuan, prosesor Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260) diklaim sanggup berjalan cepat. Bersanding dengan chipset-nya, ada pengolah grafis (GPU) Adreno 512 yang bertugas mengolah performa visualnya.

Smartphone empat kamera belakang ini juga dijejali dengan ruang simpan yang terbilang lega. Pilihan RAM-nya saja yang terkecil hanya 6 GB, sementara yang tertinggi ada 8 GB. Sementara untuk penyimpanan internal atau ROM-nya, hanya tersedia varian 128 GB saja. Malahan jika dirasa belum cukup, pengguna nantinya masih bisa mengekspansi ruang simpannya dengan MicroSD hingga 512 GB.

Samsung kala pengungkapan perangkat ini sayangnya belum menyebut berapa harganya untuk memboyong smartphone empat kamera tersebut. Kendati begitu, sebagai gambaran, harga Samsung Galaxy A9 sudah terungkap di pasar Inggris. Di sana Galaxy A9 empat kamera belakang dilego dengan harga GBP 549 atau sekitar Rp 11 jutaan. Lantas, berapa harga untuk pasar Indonesia, mau menebak?

(ryn/JPC)