Plantronics Rilis Lima Earphone Terbaru, Ini Keunggulannya

JawaPos.com – Plantronics merilis jajaran wireless earphone terbarunya hari ini, Rabu (28/11). Setidaknya ada lima produk earphone teranyar yang dilepas perusahaan asal Amerika Serikat (AS) tersebut.

Consumer Business Manager Plantronics Southeast Asia Richard Tan mengatakan, line-up earphone wireless terbaru ini menawarkan pengalaman audio imersif di segmen harga yang terjangkau. “Produk serupa di pasaran memang banyak, namun kami beda. Kami mengedepankan stabilitas, safety, dan durability,” ujarnya di peluncuran produk terbaru Plantronics di Jakarta, Rabu (28/11).

Kompetisi wireless earphone di Indonesia memang didominasi merk-merk besar seperti Apple, LG, dan lainnya. Namun, menurut Richard, Plantronics melihat itu sebagai persaingan yang akan mendatangkan keuntungan. “Kami hadir mengisi ceruk pasar di segmen menengah. Tidak terlalu mahal, tapi juga tidak murahan,” terangnya.

Plantronics, Wireless Earphone, Plantronics Wireless EarphoneProduk wireless earphone terbaru Plantronics. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Untuk produk pertama yang dikenalkan Plantronics, ia adalah BackBeat Fit 3100. BackBeat Fit 3100 menjadi perangkat paling mahal di antara keempat produk lainnya. Dibandrol dengan harga Rp 2,599 jutaan, perangkat ini dikatakan andal untuk teman berolahraga dengan fitur ketahanan air dan debu. BackBeat Fit 3100 merupakan perangkat true wireless tanpa ada kabel dalam penggunaannya.

Selanjutnya, masih dari seri BackBeat Fit, ada BackBeat Fit 2100 dan BackBeat Fit 350. Dengan harga Rp 1,799 jutaan dan Rp 1,399 jutaan, kedua perangkat itu diklaim cocok untuk kegiatan olahraga luar ruang yang membutuhkan banyak pergerakan cepat, seperti marathon dan mendaki gunung. Perangkat ini masih terdapat kabel sebagai penghubung antara bagian kiri dan bagian kanan yang bisa digunakan sebagai penyangga untuk dikalungkan di leher.

Terakhir, ada perangkat earphone wireless dari seri BackBeat Go 810. BackBeat Go berbeda dari seri BackBeat Fit. Seri BackBeat Go dikatakan lebih cocok untuk pengguna yang gemar travelling atau pekerja kantoran yang aktif di depan komputer. BackBeat Go series dilepas dalam dua varian, yakni BackBeat Go 810 dengan harga Rp 2,599 jutaan dan BackBeat Go 410 dibanderol Rp 2,299 jutaan.

Plantronics, Wireless Earphone, Plantronics Wireless EarphoneJajaran produk wireless earphone terbaru Plantronics. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Baik BackBeat Go 810 maupun BackBeat Go 410 serta seri BackBeat Fit, semua perangkat tersebut telah disertakan fitur Active Noise Cancelling (ANC). Fitur tersebut diklaim mampu mereduksi suara sekitar yang mengganggu.

Selain itu, untuk antisipasi keamanan di jalan raya, semua perangkat earphone wireless Plantronics diklaim telah disertakan pula fitur Always Aware yang berfungsi untuk menyaring suara peringatan, seperti klakson, pemberitahuan di tempat umum, dan sebagainya. Semua perangkat Plantronics tersebut telah tersedia di pasaran Indonesia, baik melalui kanal penjualan online dan offline.

(ryn/JPC)