Papua perbaiki fasilitas infrastruktur jelang PON

Jayapura  (ANTARA News) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat akan memperbaiki fasilitas infrastruktur untuk mengantisipasi kemacetan di Kota Jayapura menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2020.

 Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua Girius One Yoman, di Jayapura, Jumat, mengatakan perbaikan fasilitas infrastruktur seperti jalan, jembatan, talud dan drainase akan dilaksanakan pada 2019.

 “Khusus untuk Kota Jayapura yang paling utama adalah langkah dan upaya untuk mengantisipasi kemacetan, ruas-ruas jalan ini yang harus dirapikan,” katanya.

 Menurut Girius, pihaknya belum dapat menyebutkan anggaran yang akan digunakan untuk memperbaiki fasilitas infrastruktur tersebut, pasalnya hingga kini DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) belum ditetapkan.

  “Intinya kami akan melakukan rehab total infrastruktur di ibu kota Provinsi Papua untuk mempersiapkan pelaksanaan PON XX pada 2020,” ujarnya.

 Dia menjelaskan sedangkan untuk kegiatan PU yang sudah selesai per 2018 yakni pembangunan jembatan Holtekamp dan jalan putar “Ring Road” Hamadi-Skyland.

  “Untuk pembangunan Holtekamp sudah selesai dikerjakan 100 persen di mana menyerap anggaran Rp200 miliar dari APBD dan Rp200 miliar APBN sehingga totalnya Rp400 miliar,” katanya lagi.

 Dia menambahkan sedangkan untuk pembangunan jalan putar “Ring Road” Hamadi-Skyland juga sudah selesai dengan menyerap anggaran Rp200 miliar dari APBD Provinsi Papua.

Baca juga: KONI DKI Jakarta targetkan juara umum PON XX di Papua
Baca juga: Papua hentikan proyek pembangunan Patung Yesus
 

Pewarta:
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019