Menpora dukung penuh pelaksanaan Golden Award SIWO

Jakarta, (ANTARA News) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberikan dukungan penuh pelaksanaan Golden Award SIWO di Grahadi Surabaya, 8 Februari yang merupakan pemberian penghargaan bagi insan olahraga maupun lembaga di Indonesia yang berprestasi.

Hal tersebut disampaikan di sela pelaksanaan audiensi dengan Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO) Pusat di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Jakarta, Senin.

“Pemberian award (penghargaan) akan bisa mempengaruhi dan menjadi penyemangat banyak hal termasuk kebijakan-kebijakan,” kata Menpora Imam Nahrawi.

Orang nomor satu di Kemenpora ini mengaku senang jika gubernur, bupati, Konida hingga insan olahraga mendapat penghargaan dari SIWO mengingat hal tersebut akan mendorong berbagai kebijakan peraturan, perundang-undangan atau bahkan investasi.

Dalam audiensi ini pihak SIWO dipimpin langsung oleh sang ketua baru, Gungde Ariwangsa dan didukung oleh pengurus intinya. Sedangkan dari Kemenpora selain Menpora juga ada Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bakti, Staf Ahli Yuni Poerwanti, Staf Ahli Jonni Mardizal dan Kabag Humas Agus Lesmana.

Selain membahas Golden Award SIWO, audiensi ini juga membahas perkembangan olahraga di Indonesia termasuk persiapan untuk menghadapi beberapa kejuaraan internasional serta peran serta SIWO sendiri dalam mendukung prestasi olahraga di Indonesia.

“Ini momentum penting dimana olahraga betul-betul menjadi alat pemersatu bangsa, menjadi perekat sekaligus menjadi kebanggaan bangsa karena sudah dibuktikan oleh SIWO dalam momentum Asian Games, Asian Para Games betul-betul sudah ter-published dengan baik,” kata Menpora menambahkan.

Sementara itu Ketua SIWO Pusat Gungde Ariwangsa mengatakan pihaknya siap mendukung program pemerintah terutama dalam hal peningkatan prestasi olahraga Indonesia. Selain itu pihaknya berharap mendapatkan akses seluas-luasnya dalam mencari bahan berita.

“Kami berharap kerjasama yang selama ini sudah terjalin baik antara SIWO dan Kemenpora tetap berjalan lebih baik. Kami juga menyambut baik program-program yang ada di Kemenpora. Semoga kami bisa memberikan dukungan khususnya di SEA Games 2019 karena kami juga menginginkan kejayaan olahraga Indonesia, tanpa prestasi kami juga kesulitan mendapatkan bahan berita,” kata ketua SIWO periode 2018-2023 itu. ***3*** 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019