Lima duel sengit One bakal tersaji di Istora

Jakarta (ANTARA News) – Lima duel sengit dipastikan bakal tersaji pada kejuaraan tarung bebas internasional, One Championship 2019 di Istora Senayan, Jakarta, 19 Januari karena mempertemukan petarung yang kenyang pengalaman dan prestasi.

Data yang dihimpun media dari manajemen One Championship di Jakarta, Senin, duel sengit dipastikan tidak hanya terjadi pada petarung asing. Tuan rumah Indonesia juga mengirimkan petarung tangguhnya yaitu Priscilla Hertati Lumban Gaol.

Petarung putri yang akrab dipanggil Thati ini merupakan mantan atlet wushu nasional yang sudah banyak prestasi. Pada kejuaraan yang bertajuk One : Eternal Glory ini akan menghadapi jago wushu asal India yang juga banyak prestasi, Puja Tomar.

Bagi petarung asal Jakarta ini, kemenangan merupakan target utama karena dengan menjadi yang terbaik bakal membuka peluang untuk mengejar predikat juara dunia One Championship untuk kelas atom.

Pertarungan yang diprediksi bakal sengit selanjutkan adalah pertarungan ulang antara Christian Lee melawan Edward Kelly. Kedua petarung ini dikenal memiliki kemampuan yang komplit. Dengan demikian pertarungan keduanya layak untuk ditunggu.

“Kami telah mengikuti perjalanan petarung berusia 22 tahun, Christian “The Warrior” Lee, ketika ia melanjutkan pendidikan garis kerasnya di dunia seni bela diri campuran. Duel pertama keduanya berakhir kontroversial pada bulan September lalu di ajang One: Beyond the Horizon. Jurus Suplex yang dilancarkan Chirstian Lee terhadap Edward Kelly menyebabkan ia diskualifikasi,” tulis One Championship dalam siaran persnya.

Berikutnya adalah pertarungan muaythai antara petarung asal Italia, Joseph “The Hurricane” Lasiri kembali bersaing melawan Jonathan Haggerty asal Inggris dalam laga ONE Super Series Muay Thai. Joseph Lasiri adalah salah satu petarung muaythai paling sukses di dunia. Dia pernah memenangkan kejuaraan dunia di berbagai kelas dan menggunakan gaya tradisional yang dapat menghibur para penggemar.

Pertarungan yang layak ditunggu adalah kembalinya murid sang legenda, Carlson Gracie yaitu Stefer Rahardian. Petarung Indonesia ini bakal kembali turun setelah dalam kondisi fit pasca cedera. Dia akan menghadapi wakil Filipina, Robin “The Ilongo” Catalan asal Filipina pada pertarungan kelas jerami (strawweight).

Adapun pertarungan puncak yang bakal ditunggu adalah laga antara juara dunia kelas jerami One Championship asal Filipina, Joshua “The Passion” Pacio melawan wakil Jepang, Yosuke Saruta. Bagi petarung asal Filipina ini, pertarungan di Istora ini adalah untuk mempertahankan gelar yang sebelumnya diraih saat mengalahkan wakil Jepang lainnya, Yoshitaka Naito, September 2018 lalu.

Pewarta:
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019