Kemenpora pastikan anggaran pelatnas SEA Games cair Januari

Jakarta (ANTARA News) – Kementerian Pemuda dan Olahraga memastikan anggaran pemusatan latihan nasional bagi cabang-cabang olahraga yang akan mengikuti SEA Games ke-30 akan turun pada Januari 2019.

“Secara administratif, kami akan menyiapkan diri. Masalah anggaran mudah-mudahan Januari sudah digelontorkan,” kata Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto di Jakarta, Rabu.

Kemenpora, menurut Gatot, akan mengubah struktur komite yang bertugas untuk persiapan atlet pelatnas sesuai Peraturan Presiden No. 95 tahun 2017.

“Ketua komite itu masih dijabat Mulyana. Tapi, dia masih terkena masalah sehingga ketua harus diganti. Selain itu ada nama Adi juga harus dicoret,” kata Gatot.

Selain anggaran pada Januari, Kemenpora juga siap memberikan rekomendasi kepada cabang-cabang olahraga yang akan mengajukan lokasi pemusatan latihan nasional di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

“Izin sudah diberikan dan berlaku sejak Asian Games. Selama untuk pelatnas SEA Games dipersilakan. Tapi, belum ada cabang olahraga yang mengajukan surat kepada kami,” kata Gatot.

Gatot menjelaskan rekomendasi penggunaan Gelora Bung Karno sebagai lokasi pelatnas cabang olahraga jelang SEA Games 2019 merujuk pada peraturan menteri keuangan tentang penggunaan GBK sebagai lokasi pelatnas, kecuali untuk penyelenggaraan kejuaraan atau kegiatan lain.

Baca juga: Koleksi 56 gelar setahun, siap kualifikasi Olimpiade?

Baca juga: Angkat besi bidik juara umum SEA Games 2019

Baca juga: Indonesia ajukan nomor andalan di SEA Games 2019

Baca juga: Kemenpora akan tetapkan aturan atlet SEA Games

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019