Jelang Harbolnas, Xiaomi Banting Harga Smartphone

JawaPos.com – Xiaomi bakal membanting harga perangkat smartphone-nya. Ini akan dilakukan guna memeriahkan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) atau dikenal festival belanja online 12.12.

Dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, pihak Xiaomi menyebut akan ikut menyemarakan Harbolnas yang jatuh pada 12 Desember mendatang dengan memberikan tawaran menarik berupa diskon pada sejumlah produk smartphone-nya. Untuk membuka perayaan ini, Xiaomi memulainya dengan menawarkan potongan harga yang sangat menarik untuk perangkatnya yang diklaim powerful, yakni Redmi 6 dan Redmi S2.

Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager Steven Shi mengatakan, bertepatan dengan momen Harbolnas, Xiaomi bersemangat untuk terlebih dahulu memberikan penawaran menarik untuk Redmi 6 dan Redmi S2. “Kami memberikan kesempatan ini bagi Mi fans (fans Xiaomi) untuk dapat membeli produk Xiaomi yang mereka impikan,” ujarnya demikian.

Xiaomi banting harga, xiaomi harbolnas, xiaomi smartphone murahSmartphone Xiaomi Redmi S2. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

Selama masa promosi, lanjut Shi, selain memberikan tawaran menarik untuk konsumen dengan potongan harga, Xiaomi juga mengimbau kepada konsumen untuk membeli barang yang asli dengan garansi resmi dan bukan barang ilegal. Diketahui, perangkat Xiaomi dengan cap ilegal cukup banyak beredar di pasaran. “Xiaomi juga ingin mendorong pengguna untuk berhati-hati dan hanya membeli produk resmi Xiaomi melalui jalur resmi dan Authorized Mi Store yang ada,” imbuhnya.

Kembali ke program diskon harga perangkat, untuuk Redmi 6, smartphone dengan dual camera dan prosesor octa-core itu akan tersedia dengan harga Rp 1,599 juta untuk varian RAM/ROM 3/32GB. Sebelumnya, harga perangkat untuk varian tersebut adalah Rp 1,999 juta. Varian lainnya dari Redmi 6 yakni dengan RAM/ROM 4/64 GB dilepas dengan harga Rp 1,999 juta. Sebelumnya, perangkat tersebut dijual dengan harga Rp 2,399 juta.

Selanjutnya, produk Xiaomi lainnya yang mengalami penyesuaian harga adalah smartphone swafoto entry-level yang diklaim terbaik di pasaran, yakni Redmi S2. Smartphone yang dilengkapi kamera depan beresolusi 16 MP dengan lampu selfie LED ini sekarang dapat dibeli hanya dengan harga Rp 1,899 juta. Sebelumnya, harga perangkat tersebut adalah Rp 2,3 jutaan. Xiaomi Redmi S2 juga memiliki kamera belakang beresolusi 12 MP + 5 MP.

Selain penyesuaian harga terhadap Redmi 6 dan Redmi S2, Xiaomi mengaku akan menghadirkan berbagai penawaran dan promosi untuk smartphone dan produk ekosistem yang akan tersedia di berbagai situs online resmi seperti Mi.com, Lazada, Shopee, Blibli, dan JD.ID. Flash sale Redmi 6 berikutnya diadakan pada Selasa (4/12) jam 09:00 WIB di Mi.com dan Kamis (6/12) jam 11:00 WIB di Lazada. Sedangkan flash sale Redmi S2 akan diadakan di JD.ID.

(ryn/JPC)