Gol menit terakhir Winks selamatkan muka Tottenham di Craven Cottage

Jakarta,  (ANTARA News ) – Goal Harry Winks di menit 90 membawa kemenangan bagi Tottenham Hotspur ketika bertandang ke markas Fulham, Craven Cottage, dalam pertandingan lanjutan liga Premier Inggris, Minggu.

Fernando Llorente, yang turun untuk menggantikan Harry Kane yang sedang cedera, tidak jadi mempermalukan Tottenham setelah dia melakukan gol bunuh diri di menit 17 ketika Fulham melakukan tendangan sudut..

Seperti dikutip Reuters,  pada  babak kedua, sundulan Dele Alli, yang memanfaatkan umpan Christian Eriksen menyamakan kedudukan 1-1.

Sebelum Winks mencetak gol penentu kemenangan Tottenham, perhatian tertuju pada perjuangan Llorente setelah diturunkan sebagai starting eleven menggantikan Kane yang cedera.

Tak hanya keteledorannya yang membuat Tottenham tertinggal, namun juga kehilangan kesempatan emas untuk membawa Spurs memimpin pertandingan.

Justru Alli yang tampil lebih ganas setelah dia melesakkan bola dari umpan Christian Eriksen pada menit 51.

Pemain pengganti  Georges-Kevin N’koudou kemudian menciptakan umpan silang yang cantik yang disambut oleh Winks lewat sundulan kepalanya yang berbuah gol pertamanya setelah dua tahun untuk kemenangan Tottenham 2-1.

Dengan kemenangan itu, Tottenham sementara berada di peringkat tiga dengan unggul empat poin dari Chelsea dan tujuh poin dari Arsenal dan Manchester United di peringkat lima dan enam.

Sementara itu, Fulham tertinggal tujuh poin dari Newcastle United yang bercokol di peringkat 17 dan menghadapi tugas berat agar bisa lolos dari degradasi.
T.A059/

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019