Apple Siapkan iPad Mini Terbaru, Melenggang Awal Tahun Depan

Setelah menghadirkan jajaran produk teranyarnya, yakni iPhone XS, XS max, dan XR lengkap dengan wearable Apple Watch Series 4, Macbook Air 2018, hingga iPad Pro terbaru, beberapa waktu lalu, Apple kini berencana merilis iPad Mini awal tahun depan.

Senin (24/12), iPad Mini sendiri agaknya termasuk kategori gadget yang ‘terlupakan’ oleh Apple. Pasalnya, iPad Mini terakhir melenggang 2015 silam dan tanpa pembaruan produk beberapa tahun setelahnya.

Namun kini, berdasarkan informasi dari China Times, kabar terbaru soal iPad Mini kembali terdengar. China Times mengklaim memiliki info dari orang dalam tentang iPad terbaru yang disebut sebagai iPad Mini 5. Bahkan, iPad Mini 5 dikatakan telah memasuki produksi massal dan segera meluncur paling telat awal 2019 mendatang.

Selain iPad Mini 5 teranyar, kabar lainnnya mengatakan bahwa raksasa teknologi asal Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) itu juga akan membawa iPad baru dengan ukuran 9,7 inci. Menariknya lagi, iPad 9,7 inci akan menampilkan layar 10 inci lantaran hadir dengan konsep bezel minimalis. Dengan desain bingkai yang dikatakan tipis, hal itu bisa juga berarti iPad 9,7 inci akan membawa fitur keamanan Face ID. Sebab bezel yang tipis akan menghilangkan tombol home.

Hingga saat ini, rumor yang ada belum dapat mengungkapkan seperti apa spesifikasi lebih jauh soal iPad Mini 5 dan iPad 9,7 inci terbaru. Namun begitu, China Times dengan pede menyebut bahwa perangkat tersebut akan tiba sekitar semester pertama 2019 mendatang.

Untuk pasar Indonesia sendiri, boleh dikatakan segmen tablet premium agaknya memang sepi pembeli. Hal tersebut melihat tren pasar yang lebih suka dengan perangkat smartphone yang sebagian sudah bisa meng-handle fungsi tablet. Namun begitu, vendor lain di luar Apple seperti Samsung masih berani menghadirkan tablet premium di pasar Indonesia. Bagaimana dengan Apple? Kita nantikan saja.