Harga dan Spesifikasi Lengkap Meizu 16th yang Jadi Flagship Pertama

JawaPos.com – Meizu kembali menunjukkan eksistensinya di pasar smartphone tanah air. Hal tersebut dibuktikan melalui perilisan lima produk terbaru pada Senin (15/10) kemarin di Jakarta. Adapun kelima produk tersebut terbagi atas dua perangkat earphone dan tiga perangkat smartphone.

Menariknya, salah satu dari jajaran smartphone yang dirilis Meizu merupakan produk flagship. Dialah Meizu 16th. Hal ini menjadi menarik karena Meizu sebelumnya belum pernah merilis varian flagship sama sekali untuk pasar Indonesia.

Head of Overseas Marketing Meizu Leon Zhang mengungkapkan, kehadiran Meizu 16th akan semakin memperkuat komitmen dan posisi Meizu di pasar market ponsel cerdas tanah air. “Meizu 16th adalah smartphone terbaik yang pernah kami buat,” ujarnya di acara perilisan produk terbaru Meizu.

Meizu 16th, Meizu 16th harga, Meizu 16th spesifikasiMeizu 16th, smartphone flagship pertama Meizu yang hadir di Indonesia. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Dari segi spesifikasi lengkap, Meizu 16th memang hadir dengan keunggulan layaknya produk papan atas. Hal tersebut dimulai dari area layarnya yang membawa material Super AMOLED bikinan Samsung. Selain itu, layar pada perangkat Meizu itu juga memiliki kemapuan resolusi FullHD Plus 1.080 x 2.160 piksel dengan 18:9 aspek rasio (402 ppi density). Lainnya dari layar Meizu 16th adalah bentang 6 inci dengan 84,3 persen screen-to-body ratio.

Dari segi jeroan, Meizu 16th hadir dengan prosesor tercanggih bikinan Qualcomm saat ini. Ya, apalagi kalau bukan prosesor Octa-core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver) Snapdragon 845 dengan fabrikasi 10 nm dan chip AI Hexagon 685. Mendukung performa gaharnya, ada pengolah grafis dengan Adreno 630 dan RAM 8 GB serta internal storage sebesar 128 GB.

Untuk urusan kamera, smartphone ini dibekali dengan dual kamera utama berukuran 12 MP (f/1.8) dengan 1,55 mikron dan 4-axis optical image stabilization (OIS), dual pixel PDAF & laser AF serta satu kamera 20 MP (f/2.6) 1.0 mikronAF. Kedua kamera utamanya juga dibekali dengan sensor IMX besutan Sony. Pada kamera depan sebagai penembak swafoto, Meizu 16th dilengkapi dengan kamera berukuran 20 MP (f/2.0).

Beberapa fitur penting kameranya, antara lain, Six-LED dual-tone flash, Auto-HDR, panorama, dan kemampuan video pada kamera belakang 2.160p pada 30fps dan 1.080p pada 30fps (gyro-EIS). Sementara pada kamera depannya juga memiliki kemampuan perekaman video 1.080p pada 30fps.

Faktor menarik lainnya dari perangkat smartphone Meizu 16th adalah perangkat ini telah dibekali dengan sistem keamanan terkini. Sistem keamanan terkini yang dimaksud adalah fitur keamanan berbasis fingerprint sensor yang diletakan di balik panel layarnya. Fitur tersebut membuat Meizu 16th menjadi vendor smartphone kedua di Indonesia yang mengadopsi sistem in screen fingerprint display setelah Vivo V11 Pro.

Untuk urusan daya, Meizu 16th disokong baterai berukuran 3.010 mAh dengan dukungan fast battery charging mCharge 4.0 (24W). Selain itu, smartphone ini hadir dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka Flyme UI. Bicara kantong, smartphone ini dilego dengan harga Rp 7,999 juta dan bisa didapatkan di platform belanja online JD.ID November mendatang.

(ryn/JPC)