Olah TKP Peluru Nyasar: Ruang Kerja Anggota DPR Sejajar dengan Lapangan Tembak

JAKARTA – Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di sekitar ruang kerja Anggota DPR yang terkena peluru nyasar.

“Pertama kami lakukan olah tkp di lantai 13 kemudian beranjak di lantai 16. Di kedua tempat itu satu ruangan Pak Weeny Warouw masih menerima tamu, kemudian beliau izinkan, kemduian kami bersama-sa,a dengan tim labfor, tim identifikasi dan inafis bergabung dengan pusat,” kata Nico, Senin (15/10/2018).

BERITA TERKAIT +

Di ruang Wenny Warouw, Nico mengatakan menemukan kaca berlubang. “Kemudian sedang dilakukan pendataan antara jarak dan titik masuknya lobang peluru dengan pentalannya,” kata Nico.

Konferensi pers di Gedung DPR terkait terjadinya penembakan (Foto: Rizky/Okezone)

(Baca Juga: Polisi Pastikan Penembak 2 Ruang Kerja DPR RI Anggota Perbakin Berinisial “I”)

Lalu di ruang Bambang Heri, Nico menjelaskan ruangan tersebut sejajar dengan lapangan tembak. “Disampaikan juga di situ bahwa tadi di situ ada sekitar jam 1-3 (sore) ada beberapa orang latihan. Di mana sudah kami koordinasikan dengan pihak Perbakin dan yang bersangkutan juga sudah kami bawa untuk minta keterangan,” terangnya.

Nico mengatakan, pihaknya menemukan anak peluru dari salah satu anggota Perbakin berinisial I yang juga sudah diambil keterangan oleh jajarannya. “Dan sudah kami ambil senjatanya kemudian kami kirimkan ke labfor antara proyektil di ruangan dengan senjata I tadi mudah-mudahan bisa ditemukan hasilnya besok. Akan kami sampaikan,” kata dia.

Terkait proses hukum, Nico menegaskan akan dibawa ke Polda Metro Jaya. “Yang bersangkutan harus memeprtangungjawabkan perbuatannya. Kami bersyukur, tidak ada korban. Namun kami berkoordinasi dengan perbakin dan pak ketua juga mudah-mudahan faktor keamanan jadi perhatian juga,” tandasnya.

(aky)