Xiaomi Siapkan Smartphone Gaming Black Shark 2, Begini Bocorannya

JawaPos.com – Xiaomi melalui kolaborasinya dengan Black Shark Technology kembali mempersiapkan smartphone teranyarnya. Bukan smartphone biasa, produknya kali ini lebih fokus ke konsumen penyuka gaming. Ya, dialah Xiaomi Black Shark 2 yang menjadi penerus dari Xiaomi Black Shark generasi pertama.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman GSMArena, Minggu (14/10), topik soal Xiaomi Black Shark 2 menyeruak gara-gara video hands-on singkat yang beredar di jagat maya. Video tersebut sangat singkat, yakni hanya berdurasi sembilan detik saja.

Dalam video yang beredar di situs YouTube, tampak tangan menggenggam sebuah smartphone berwarna hitam. Semakin menjadi misteri, video hands-on itu hanya menampilkan bagian punggung smartphone saja.

Xiaomi Black Shark 2, Xiaomi Smartphone Gaming, Smartphone Gaming XiaomiSmartphone gaming terbaru Xiaomi, Black Shark 2. (Screenshot/GSMArena)

Seperti bisa dilihat, smartphone yang digoyang-goyangkan itu menampilkan bagian belakang yang bisa menyala pada logo berbentuk huruf ‘S’. Menariknya lagi, warna yang menyala pada logo tersebut bisa berganti-ganti sesuai dengan lampu yang berada di tepian kanan dan kiri smartphone tersebut. Pada bagian punggung juga tampak dua buah kamera utama yang disertakan LED Flash Light di bagian atasnya.

Sementara itu, melansir laman SlashGear, Xiaomi Black Shark 2 digadang-gadang bakalan menjadi lawan berat dari kompetitornya Asus dengan ROG Phone dan bahkan Razer Phone. Kabarnya, Xiaomi Black Shark juga bakal hadir ditemani dengan kontroler tambahan. Alat ini sebelumnya sudah diadopsi Asus dengan ROG Phone.

Urusan jeroan, diketahui Black Shark 2 akan ditenagai prosesor Snapdragon 845. Tersemat pula RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB. Dengan berbekal spesifikasi tersebut, kabarnya Xiaomi akan membanderol si ‘Hiu Hitamnya’ dengan harga USD 500 atau setara dengan Rp 7,6 jutaan. Kabar gembiranya, Xiaomi Black Shark 2 disebut bakalan rilis di pasar global yang mana mungkin akan menyambangi Indonesia juga.

Xiaomi Black Shark, Xiaomi Black Shark 2, Xiaomi Smartphone GamingXiaomi Black Shark generasi pertama. (TheVerge)

Soal smartphone gaming, April lalu generasi pertama dari Xiaomi Black Shark hadir juga dengan sokongan Snapdragon 845. Ponsel gaming itu dibekali panel LCD IPS 5,99 inci. Memiliki aspek ratio 18:9 sarat dengan tren pasar ponsel saat ini. Layarnya berresolusi FullHD Plus dan 97 persen DCI-P3. Mendukung aksi gaming yang lancar, Xiaomi BlackShark turut dibekali dengan baterai gambot berdaya 4000 mAh.

Menyoal kameranya, Xiaomi Black Shark dibekali kamera ganda di bagian belakang 12 megapiksel dan 20 megapiksel dengan lensa 6P dan flash dual-LED. Ukuran piksel yang pertama adalah 1,25 micrometer, sedangkan satunya lagi 1 micrometer piksel. Kamera depan dilengkapi sensor 20 MP dengan bukaan aperture f/2.2 dan dijual dengan harga kala itu mulai Rp 6,6 jutaan.

(ryn/JPC)