Bus Transjakarta Buka Trayek Tanah Abang-Stasiun Gondangdia

JAKARTA – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membuka rute baru yaitu Stasiun Tanah Abang-Stasiun Gondangdia. Penambahan rute tersebut untuk mendukung pengguna transportasi publik di wilayah Kebon Sirih dan sekitarnya.

Humas PT Transjakarta Wibowo mengatakan, rute baru Stasiun Tanah Abang-Stasiun Gondangdia mulai beroperasi Senin 8 Oktober 2018. Operasional bus mulai pukul 05.00–22.00 WIB. Dia menerangkan, bus Transjakarta yang beroperasi untuk rute ini menggunakan sistem low entry atau dek rendah.

BERITA TERKAIT +

(Baca juga: PT Transjakarta Tambah Layanan Rute Bus di Koridor 13)

“Untuk bus low entry itu non-BRT (bus rapid transit). Sementara tiga unit bus yang dipakai, kalau kurang bisa ditambah lagi. Tiga unit itu saat ini cukup karena kapasitasnya besar,” jelas Wibowo, Selasa (9/10/2018).

Penambahan rute baru dinilai sebagai langkah yang baik dalam perbaikan moda transportasi umum bagi masyarakat. Diharapkan, tambahan rute dapat menjangkau wilayah yang belum ada trayek angkutan umum.

“Tentunya pembukaan rute untuk memfasilitasi masyarakat maupun menjangkau wilayah yang belum ada angkutan umumnya,” ujar dia.

(Baca juga: 200 Karyawan Operator Transjakarta Terancam PHK Buntut Bus Terguling)

Berikut ini rute Bus Transjakarta Stasiun Tanah Abang-Stasiun Gondangdia:

Tanah Abang–Gondangdia akan berhenti di Jalan Taman Jati Baru Timur – SMKN 38 – Jembatan Serong – Masjid Arrayan – DPRD DKI Jakarta – MNC Center.

Gondangdia–Tanah Abang akan berhenti di Gedung Sindo – Khong Guan Wahid Hasyim – The Pakubowono Menteng – Sarinah 3 – Jalan Kampung Bali 33 – Jalan Kebon Kacang 8 – Simpang Blok A – Tanah Abang Auri – Blok E – Hotel Pharmin – Flyover Jalan Jati Baru.

(han)