Hari Ke-11 Pasca Gempa di Palu, Buaya Muncul di Jembatan Palu IV

PALU – Hari ke-11 pasca gempa dan tsunami yang meluluhlantakkan kota Palu Sulawesi Tengah, muncul sosok penampakan buaya di dekat Jembatan Palu IV atau Jembatan Ponulele.

Buaya itu naik ke daratan muara sungai atau di delta pantai jembatan Ponulele, Kota Palu. Reptil itu terlihat berdekatan dengan bekas runtuhan jembatan jika dilihat di foto yang diunggah netizen. Jembatan Ponulele sendiri yang menjadi ikon kota Palu itu ambruk akibat guncangan gempa berkekutan 7,4 SR (28/9) lalu.

BERITA TERKAIT +

Penampakan kemunculan buaya didekat jembatan itu lalu diabadikan oleh pengguna Instagram @nanda_andriana. Belum ditahu pasti apakah foto itu asli atau hasil editan.

Dalam uggahannya pengguna instagram itu menulis dalam potingannya sebagai caption foto.

“Hari ke 11 pasca gempa saya terlanjur mencintai kota ini tanpa syarat, Dengan Semua kenangannya dia pernah indah dan sekarang dia berantakan. Tanpa syarat sy tetap dsini,” tulisnya seperti dilihat Okezone, Rabu (10/10/2018)

Postingannya kembali viral setelah akun @Like_Palu memposting ulang foto buaya itu. Beragam komentar pun datang dari netizen.

“Bagus yaa itu, EDIT NYA pake apa😂

palu cepat pulihh,” tulis pengguna @kusamtraveler.

Pengguna @dewi.nurviantiIni menulis: “buaya tidak trauma? Atau takut tidak dikasih lg masuk Palu?,”

Sementara @kharismapalanu402Sda

“Jadi kenangan jembatan tuh peggymoudyBuaya gak dpt sembako….coz gak punya KTP@hasninnura menulis “Alhamdulillah selamat itu buaya wee,”

(wal)