Pemprov DKI Diminta Beri Hunian ke Atlet

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik. Foto: Sunnaholomi Halakrispen

Jakarta: Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan bonus berupa hunian pada atlet peraih medali di Asian Games kemarin. Apalagi Pemprov batal menaikkan bonus untuk para atlet. 

Taufik mengatakan, para atlet pantas diberikan bonus besar lantaran sudah mengharumkan nama bangsa dalam pertandingan tingkat Asia itu. Menurut dia, sudah sewajarnya jika Pemprov memberi hunian untuk para atlet berprestasi.

“Memang bonus yang dikasih hanya uang? Kita boleh kalau kita beliin rumah atau benda lain? kita ini provinsi besar. Memang ada yag dilanggar kalau kasih rumah?” kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin 10 September 2018.

Anggota Komisi E DPRD DKI Syahrial sependapat dengan Taufik. Ia menyebut ada dua atlet DKI yang hijrah ke kota lain lantaran bonus yang diberikan DKI terlalu minim.

“Jangan hanya uang, tapi rumah juga bagi yang belum punya rumah. Yakinkan ke Gubernur jangan kasih Rp300 juta, itu cemen. Rp300 juta mah bonus untuk pertandingan lokal,” ungkapnya.

Baca: Pemprov DKI Sebut Bonus Atlet Asian Games Sudah Cukup

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono belum bisa memberikan keputusan. Ia harus berkoordinasi dengan Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat DKI.

“Kami sudah minta tolong untuk para atlet diberikan rumah. Tapi ini harus dibahas lagi,” pungkas dia.

(DMR)