Berpelukan dengan Ma’ruf Amin, Mahfud MD: Kami Kan Bersaudara

JAKARTA – Bakal calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin akhirnya bertemu dengan Mahfud MD di pernikahan putra Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) pada malam ini. Keduanya bahkan saling berpelukan saat bertemu di Gedung JCC, Senayan.

Momen indah tersebut diungkapkan Mahfud MD sebagai bentuk persaudaraan dirinya dengan KH Ma’ruf Amin. Oleh karena itu, Mahfud tidak sungkan memeluk Ma’ruf Amin saat bertemu dan disaksikan banyak pejabat negara.

BERITA TERKAIT +

“Oh iya berpelukan. Kami kan bersaudara. Selesai ya selesai,” kata Mahfud MD di Gedung JCC, Senayan, Jakarta, Senin (10/9/2018) malam.

Tak hanya berpelukan dengan Ma’ruf Amin. Mahfud MD juga menyatakan sempat bertemu dan berbincang dengan sejumlah tokoh negara, di antar‎anya Ketua PBNU Said Aqil Siradj serta Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Berpapasan juga tadi sama Said Aqil Siradj. Kemudian Pak SBY juga. Cipika-cipiki lah sebagai sesama saudara bangsa. Itu saja ya,” terang Mahfud.

Sebagaimana diberitakan, nama Mahfud MD sendiri sempat digadang-gadang akan menjadi pendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Namun di menit-menit terakhir, Jokowi memutuskan memilih Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya yang disepakati oleh sembilan parpol pendukung.

(han)