Rasa Ingin Tahu Jadi Pendorong Bocah Pakai Minyak Angin untuk Make Up

Jakarta – Salah satu cara anak untuk belajar atau memahami sesuatu adalah melalui meniru atau mengimitasi apa yang bocah tersebut lihat disekitarnya.

Mengingat cara belajar anak dipicu oleh rasa ingin tahu dan salah satunya caranya dengan meniru, hal ini lah yang terjadi pada viralnya video yang diunggah bocah cilik yang hingga saat ini masih menyita perhatian netizen.

“Rasa ingin tahu yang wajar dimiliki anak, menjadi pemicu untuk mencoba hal serupa dengan apa yang dilihatnya,” ujar Kantiana Taslim, Psikolog klinis anak dari Personal Growth, kepada detikHealth (7/8/2018).

“Bocah tersebut belum memiliki pemahaman mengenai hal yang dilihatnya, dalam hal ini make up, mencoba untuk memakai hal yang ada di sekitarnya sebagai eksperimen untuk meniru hal yang dilihatnya tersebut,” imbuhnya.

Kantiana, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa minyak angin bisa menjadi salah satu hal yang menyerupai produk kecantikan, mudah pula untuk diakses oleh bocah cilik tersebut. Oleh sebab itu sang bocah jadi terdorong menggunakan minyak angin seolah sebagai dasar make up alias foundation.

“Ketika anak tersebut melihat tayangan beauty vlogger, dan meniru hal tersebut, inilah yang harus diawasi, karena tanpa diketahui benda yang digunakannya adalah benda yang tidak tepat,” tutupnya.

Pengawasan, penanaman nilai dan arahan dari orang tua dan keluarga, merupakan hal yang sangat penting untuk mengarahkan anak dalam mencoba berbagai hal baik dengan cara yang tepat.

Simak Juga ‘Gadis Ini Pakai Buah Zakar Pacarnya Sebagai Pengganti Beauty Blender’:

[Gambas:Video 20detik]

(fds/fds) Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.