Berdiri di Lorong Gang, Bocah 3 Tahun Tewas Terlindas Mobil Mahasiswi

MAKASSAR – Bocah berusia 3 tahun berinisial S di Makassar tewas dengan penuh luka dan kepalanya remuk akibat dilindas Mobil Honda Jazz di Jalan Rajawali Makassar, Minggu (9/9/2018) sekira Pukul 08.00 Wlta.

Mobil Honda Jazz warna silver itu dikemudikan Andi Anisa Nirwana (22), seorang mahasisiwi di Makassar.

BERITA TERKAIT +

Korban dan pengemudi masih bertetangga. Rumah keduanya hanya berjarak 10 meter. Saat Annisa melewati lorong ia tidak melihat S yang saat itu berdiri di depan rumahnya.

Penyidik Lakalantas Polrestabes Makassar Bripka Eko Purwanto mengatakan, bocah tersebut saat ditabrak sedang berdiri di depan rumahnya di lorong 13 B. Saat Anisa membelokkan mobil ke lorong tersebut, dia tak melihat korban. Korban sempat terseret hingga akhirnya meninggal dunia.

Foto: Herman/Okezone

“Korban seorang anak yang sedang berdiri. Mungkin karena badannya kecil berdiri di depan rumah sehingga tidak terlihat oleh sopir sehingga tergilas dan meninggal di rumah sakit” kata Eko. Bocah malang itu menderita luka pada bagian kepala.

“Jadi informasi warga di lokasi korban berdiri lalu ditabrak. Ada kelalaian kurang hati-hati melewati pemukiman,” tutur Eko.

Eko mengatakan pasal yang disangkakan yakni Pasal 310 Ayat 4 tentang kelalaian mengemudi yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia.

“Hukuman maksimal hukuman 6 tahun penjara. Saat ini kami masih memeriksa saksi lain untuk menetapkan tersangka. Kita perdalam dulu. Karena korban dan tersangka tetangga berjarak 10 meter dari rumahnya,” ungkap Eko

Sementara itu pengemudi langsung syok setelah menabrak anak tetangganya itu, sehingga harus dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara.

“Sopirnya belum kita periksa. Karna saat menabrak dia langsung syok. Dan masih syok dirawat di rumah sakit,” kata Eko.

(qlh)