Anies Tunggangi Moge ke Festival Jakarta Sehat

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut menghadiri acara Festival Jakarta Sehat di Silang Monas, Jakarta Pusat. Ia tiba sekitar pukul 07.40 WIB menggunakan motor gede (moge) bernomor polisi B 3949 PFO.

Pantauan Medcom.id. Anies menggunakan jaket bertuliskan Asian Games Untuk Indonesia. Pasalnya, acara yang dipanitiai oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik itu akan dihadiri oleh sejumlah atlet Asian Games asal DKI. 

Festival ini dilaksanakan di sisi Selatan dan Timur Silang Monas.  Sekitar 23 ribu warga berpartisipasi. Dalam acara ini hadir Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Toni Suratman.

“Ribuan mengikuti jalan sehat, kita ingin agar semangat berolahraga semakin ditumbuhkan. Kita semua tahu bahwa Asian Games kemarin menumbuhkan semangat baru bukan hanya bagi warga DKI tapi juga masyarakat se Indonesia,” kata Anies di Silang Monas, Minggu, 9 September 2018.

Apalagi, kata dia, Indonesia menjadi peringkat ke-4 dari seluruh negara Asia yang mengikuti pesta olahraga tersebut. Ia mengimbau untuk meningkatkan prestasi itu dan menumbuhkan semangat olahraga terhadap seluruh komponen. 

“Dalam prestasi Asian Games kemrin, atlet dari Jakarta memberikan sumbangan dari peraihan medali. Total kalau kita lihat kemarin jumlah medali yang diraih dari 31 emas maka sumbangan DKI Jakarta 10 medali emas. Dari 24 perak, DKI memberika 11 perak,” ungkap dia.

Lebih lanjut, ia ingin fasilitas Asian Games seperti tempat pertandingan dapat dimanfaatkan oleh warga DKI. Warga Jakarta dipersilakan menggunakan fasilitas itu.

Baca: Antusiasme Warga Mengikuti Festival Jakarta Sehat 2018

“Kita memfasilitasi tempat olaharaga yang luar buasa, seperti berkuda, balap sepeda, bisbol, fasilitas kelas dunia sekarang ada di sini. Kita ingin fasilitasi di semua wilayah, siapa saja berpotensi untuk kegiatan olahraga bisa ditumbuhkan,” ujar dia.

Pada festival itu, disediakan berbagai area pertandingan mini yang dapat dicoba oleh peserta jalan sehat. Di antaranya, area golf, panahan, sepakbola, basket dan badminton.

(DMR)