5 Youtuber Ini Berstatus Mahasiswa, Jumlah Subscriber-nya Fantastis!

JAKARTA – YouTube menjadi salah satu situs media sosial yang akhir-akhir ini banyak digemari. Media baru ini selain bisa sebagai penyalur hobi, juga dapat dijadikan peluang bisnis yang menguntungkan.

Melalui konten kreatif dan topik ringan yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, bisa meraup banyak viewers untuk melihat video yang diunggah. Pendaftaran ke Google Adsense sebagai program kerja sama periklanan yang disediakan Google semakin diminati karena pundi-pundi uang dihasilkan dari sini.

BERITA TERKAIT +

Selain itu, youtuber juga bisa memanfaatkan endorsement atau review produk untuk keuntungan lain. Meski terlihat mudah, semua tergantung dari keunikan dan kreativitas konten video yang di-posting.

 

Ini dia para mahasiswa yang menjadi youtuber Indonesia dan memiliki subscribers terbanyak seperti dirangkum Okezone:

1. Ria Ricis – 5.457.456 subscriber

Ria Yunita atau lebih dikenal sebagai Ria Ricis, adalah pembawa acara dan selebriti internet Indonesia. Ricis sapaan akrabnya merupakan adik kedua dari penulis sekaligus aktris Oki Setiana Dewi.

Ricis terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Pancasila jurusan Ilmu Komunikasi tingkat akhir. Perjuangan Ricis sebagai seorang youtuber membuahkan hasil dengan mengeluarkan konten kreatif sehingga ia bisa mendulang perhatian dari masyarakat. Butuh waktu lebih dari dua tahun lamanya ia untuk merintis kariernya sebagai seorang konten kreator di channel YouTube miliknya yang sekarang memiliki 5,457,456 subscribers.

Bicara soal perjuangan, bukan cuma prestasi dengan jutaan subscribers-nya saja. Lebih jauh, viewers Ricis yang mencapai belasan juta untuk sebuah video juga patut diacungi jempol. Pundi pundi rupiah pun terkumpul dari hasil ide kreativitas yang dituangkan. Maka sebagai apresiasi untuk dirinya, sebuah mobil mewah pun dibelinya dengan hasil jerih payahnya sendiri.

 

2. Bayu Skak – 1.836.158 subscriber

Bayu Eko Moektito adalah seorang aktor, komedian dan youtuber Indonesia yang berasal dari Jawa Timur. Dia merupakan mahasiswa Universitas Negeri Malang. Bayu debut sebagai youtuber pertama kali pada tahun 2009 yang kini memiliki 1,836,158 subscriber.

Konten video yang diunggah Bayu berupa lawakan-lawakan tunggal yang dilakukan di rumahnya. Youtuber senior ini menggunakan Bahasa Jawa sebagai bahasa utamanya dalam berbagai video. Kadang, dia menyediakan teks/subtitle agar para pendengar yang tidak berbahasa Jawa mengerti

 

Nama belakang Bayu yaitu Skak memiliki arti yang konyol. Berawal dari grup komedi disekolah menangah kejuruannya bernama Skak yang merupakan akronim dari Sekumpulan Arek Kesel (Sekumpulan Anak Lelah).

 

3. Rachel Vennya – 588.834 subscriber

Rachel Vennya Roland merupakan seorang selebriti sosial media Instagram asal Indonesia yang menjajaki youtube sejak tahun 2015.

Di tengah kesibukannya menjadi seorang ibu rumah tangga dan istri dari Niko Al Hakim tidak melupakan pendidikannya di bangku kuliah. Perempuan kelahiran 1995 (23 tahun) merupakan mahasiswi London School Public Relation (LSPR) Jakarta.

 

Rachel merupakan seorang perempuan yang mandiri dari SMA dia sudah memutuskan untuk menjadi seorang enterpreneur muda dengan berjualan clothing line secara online, kemudian ia pernah menjadi make up artist, dan menjual obat pelangsing herbal. Kini Rachel pun memiliki restoran sederhana Rumah Sedep di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Setelah terkenal dan meraup keuntungan dari Instagram, Rachel pun mencoba untuk bekreasi melalui video vlog. Konten video yang dibuat Rachel Vennya sangat bervariasi mulai dari makeup tutorial, traveling, keluarga kecilnya dan informasi yang sedang booming dimasyarakat untuk konten videonya yang sekarang memiliki 588,834 subscribers.

Sebelumnya

1 / 2