270 Kendaraan Disiapkan untuk Atlet Asian Para Games

Jakarta: Pemprov DKI Jakarta menyiapkan kendaraan untuk atlet Asian Para Games. Ratusan kendaraan akan digunakan untuk antar jemput atlet dari wisma atlet ke lokasi pertandingan.

“Penyiapan untuk mobilitas para atlet kita menyiapkan semua TranasJakarta yang rendah, totalnya lebih dari 270 kendaraan yang kita siapkan untuk mobilitas para atlet,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies aswedam di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 9 September 2018.

Penerapan sistem ganjil genap pun dilakukan agar perjalanan atlet lancar menuju venue pertandingan. Ganjil genap bakal diperpanjang hingga pertengahan Oktober.

“Tapi ganjil genap tak berlaku pada Sabtu, Minggu, dan libur nasional,” tegas eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Pemprov DKI telah menyiapkan semua fasilitas penunjang Asian Para Games. Baik infrastruktur dan pengaturan berbagai aspek.

Ia berharap antusiasme masyarakat tetap besar menyambut acara tersebut. Ia bahkan mengajak semua masyarakat menyambut Asian Para Games.

Kesadaran masyarakat diperlukan untuk bersama menjaga fasilitas. Terutama untuk mereka yang berkebutuhan khusus.

“Baik untuk saudara kita penyandang disabilitas maupun difabel atau masyarakat kebutuhan umum dan ini kita jadikan momentum untuk memastikan semuanya bisa diakses oleh semua warga,” ujar dia.

(OJE)