Baznas Beri Penghargaan ke Metro TV

Para penerima penghargaan dalam Baznas Award. Foto: Faisal/Medcom.id

Jakarta: Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar malam penganugerahaan kezakatan. Dalam acara ini, Baznas memberikan apresiasi kepada sejumlah pihak yang dianggap berkontribusi pada kebangkitan zakat di Indonesia. 

Pada kesempatan ini, Baznas juga memberikan penghargaan kepada Metro TV. Metro TV dinilai konsisten mendukung kebangkitan zakat. 

“Media salah satu faktor pendukung kebangkitan zakat. Peran media sangat besar dalam menyiarkan geliat perzakatan sehingga zakat dikenal dan menginspirasi banyak orang,” kata Direktur Pendistribusian Baznas, Muhammad Nasir Tajin di Gedung Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat, 7 September 2018. 

Penghargaan ini diberikan oleh Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Baznas Fuad Nasar kepada PR dan Publicity Manager Metro TV Henny Puspitasari. Penghargaan diberikan dalam bentuk piagam dan trofi.

Selain media, Baznas juga turut memberikan penghargaan kepada sejumlah kepala daerah, Baznas tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, serta sejumlah Lembaga Amin Zakat (LAZ) di daerah, serta Muzaki badan maupun individu. 

Baznas Award bertujuan untuk mendorong optimalisasi pengelolaan zakat nasional, mempererat tali silaturahmi antara Baznas dan LAZ, serta memupuk semangat kebangsaan antargenerasi untuk memperkuat ketahanan nasional menghadapi tantangan global. 

“Tahun ini Bazanas kembali menganugrahi penghargaan kepada Baznas dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) terbaik, para tokoh, kepala daerah, dan media yang konsisten mendukung program-program kebangkitan zakat,” kata Ketua Baznas Bambang Sudibyo. 

(AZF)