Pemain Baru Barcelona Pernah Ciptakan Rekor di Piala Dunia 2018

JawaPos.com – Barcelona datangkan pemain baru lagi. Setelah Arthur Melo, Clement Lenglet, Maclom Filipe Silva, dan Arturo Vidal, Barca kini memboyong Moussa Wague dari AS Eupen.

Bek berusia 19 tahun itu ditebus seharga 5 juta euro. Namun karena bakatnya menjanjikan, Barca langsung membanderolnya sebesar 100 juta euro.

“FC Barcelona dan KAS Eupen mencapai kesepakatan soal transfer Moussa Wague. Dia sudah lolos tes medis dan akan segera berlatih dengan rekan satu timnya,” tulis pernyataan resmi Barcelona.

Di Piala Dunia 2018 lalu, Wague berhasil menorehkan rekor. Dia merupakan pemain termuda dalam sejarah Benua Afrika yang mampu mencetak gol di pentas Piala Dunia. Hal tersebut ia lakukan saat Senegal menahan imbang Jepang 2-2 di babak penyisihan grup H.

Kabarnya Wague bakal dijadikan pelapis Nelson Semedo sebagai bek kanan. Namun ia mesti bersabar sebab di musim pertamanya, bukan tim utama Barcelona yang akan dipekuat sang pemain. Wague harus mengasah bakatnya lebih dalam lagi dengan tim Barcelona B yang bermain di kompetisi Segunda B atau kasta ketiga Liga Spanyol.

(bep/JPC)

IDHOKI adalah AGEN SBOBET Resmi Terpercaya Indonesia dengan memberikan pelayanan 24 jam maximal dan transfer antar semua bank jika bank offline.