Demokrat: Duet JK-AHY Dapat Curi Perhatian Publik

JAKARTA – Partai Demokrat menganggap duet Jusuf Kalla-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dapat mencuri perhatian publik. Pasalnya, JK-AHY memiliki keunggulan di bidang masing-masing.

Hal itu dikatakan Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari, saat dikonfirmasi Okezone mengenai kemunculan poster elektronik duet JK-AHY.

BERITA TERKAIT +

“Komposisi JK-AHY berpeluang mencuri perhatian publik karena Pak JK sosok pemimpin yang sudah berpengalaman bersana Pak SBY dalam menyelesaikan konflik dan membuat perdamaian di Aceh,” kata Imelda, Senin (2/7/2018).

JK, kata dia, juga memiliki kapasitas yang mumpuni dalam bidang ekonomi. Sedangkan AHY memiliki kapasitas luar biasa di bidang militer, administrasi publik, dan menggerakkan ekonomi di kalangan anak muda.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Dok Okezone)

“Menjadi harapan baru kaum milenial, saya pikir ini pas,” pungkas Imelda.

(Baca Juga : Raih Banyak Kemenangan di Pilkada, PDIP Yakin Antarkan Jokowi 2 Periode)

Wacana memasangkan JK-AHY semakin kuat setelah JK menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dalam pertemuan itu AHY juga ikut terlibat.

Namun, dalam beberapa kesempatan JK menegaskan tak ingin lagi ikut dalam kontestasi demokrasi di 2019, termasuk bila dipasangkan dengan AHY.

(Baca Juga : Nasdem soal Koalisi Umat Capreskan Amien Rais: Tak Ada Pengaruhnya)

“Saya ingin istirahat,” imbuh JK.

(erh)